Google Adsense ketika ini menjadi jadwal periklanan yang paling terkenal di dunia. Adsense telah menjadi sumber permanen pendapatan untuk webmaster di seluruh dunia dan proyek menghasilkan laba besar bagi Google. Program ini menghasilkan $ 3,4 miliar pada kuartal pertama 2014 yang sama dengan 22 persen dari total pendapatan Google.
Sekarang berapa banyak pendapatan Anda pada Adsense , tentu saja semua itu tergantung pada jumlah kemudian lintas . Tapi ada beberapa hal yang sanggup Anda lakukan tidak sepenuhnya bergantung pada kemudian lintas untuk memaksimalkan penghasilan Adsense Anda dengan cepat. Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda sudah mengetahui dasar-dasar Google Adsense dan ingin tahu apa lagi yang sanggup Anda lakukan untuk meningkatkan laba Anda.
Tips Untuk Memaksimalkan Penghasilan Google AdSense
Ada beberapa prinsip dasar untuk meningkatkan penghasilan Anda pada Google AdSense yaitu dengan mendapat lebih banyak kemudian lintas pada situs Anda. Hal itu benar alasannya yakni semakin banyak pengunjung situs Anda , maka semakin banyak kesempatan pengunjung akan mengklik iklan Anda. Tapi bagaimana kalau Anda sanggup meningkatkan penghasilan sementara Anda mempunyai pengunjung dengan jumlah yang sama ? Ya, itu sanggup terjadi tapi untuk mewujudkannya Anda perlu memahami beberapa hal dan menerapkan beberapa perubahan untuk melaksanakan pendekatan pada pemasaran Adsense Anda:
1. Gunakan iklan berbasis teks dan tampilan
Adsense menyediakan pilihan untuk menempatkan iklan berbasis teks atau tampilan di website Anda berdasarkan pilihan Anda. Ada juga pilihan lain yang memungkinkan Anda untuk menentukan iklan yang baik. Iklan pada halaman blog / web Anda adakala akan menampilkan iklan berbasis teks dan adakala juga menampilkan iklan pada posisi iklan yang sama. Konstanta perubahan iklan akan menghasilkan lebih banyak persaingan dalam iklan untuk menentukan posisi iklan yang sama dan pada kesudahannya (BPK) Biaya-per-klik akan meningkat .
2. Pilih ukuran iklan yang cocok
Pemilihan ukuran iklan sanggup meningkatkan kinerja iklan lebih dari yang sanggup Anda bayangkan. Ukuran iklan yang mempunyai tampilan tertinggi yakni 160 × 600 (Wide Skyscraper), 336 × 280 (persegi panjang besar) dan 300 × 250 (rectangle Medium). Iklan lain juga akan menghasilkan klik tetapi berdasarkan penelitian, ukuran yang disebutkan di atas yakni yang paling produktif.
3. Tempatkan iklan di posisi yang tepat
Posisi iklan menjadi penting untuk kinerja keseluruhan kampanye . Posisi terbaik untuk menempatkan iklan di mana pengunjung sanggup melihat dengan jelas. Menurut studi yang berbeda dan melaksanakan percobaan, posisi terbaik untuk menempatkan iklan adalah:
4. Lokasi Sidebar
Sebagian besar tema situs dan blog secara alami mempunyai sidebar di sisi kanan. Ya, itu terlihat cukup baik, kalau Anda ingin menciptakan sebagian besar tampilan iklan Anda dan akan terlihat lebih baik kalau posisi sidebar dipindah ke sisi kiri alasannya yakni insan mulai membaca selalu dari sisi kiri sehingga harus menyediakan visibilitas yang cukup untuk iklan Anda.
5. Gunakan kafetaria pencarian Google Custom Search Engine
Hampir setiap website mempunyai kafetaria pencarian untuk membiarkan pengunjung sanggup menelusuri blog / website Anda . Faktanya selain pencarian Google menciptakan pengunjung Anda terlibat dalam cara yang lebih baik, Anda juga sanggup menempatkan iklan pada kafetaria pencarian. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapat lebih banyak klik dan pendapatan lebih.
6. Selalu memantau statistik di Google Analytics
Pemantauan statistik di Google Analytics secara teratur memungkinkan Anda untuk menciptakan banyak perbaikan dengan kampanye iklan Anda. Secara khusus, laporan Adsense di akun Google Analytics Anda sanggup membantu Anda mengidentifikasi artikel yang paling banyak dikunjungi dan di klik. Ini akan membantu Anda menciptakan daftar topik yang lebih menarik dan Anda sanggup mempublikasikan artikel lebih lanjut mengenai topik tersebut.
7. Batasi jumlah iklan
Memiliki lebih banyak iklan pada halaman web Anda tidak berarti Anda akan mendapat lebih banyak klik. Bahkan, yang terbaik yakni dengan membatasi jumlah iklan 2 atau 3 iklan yang ditampilkan ini merupakan visibilitas yang lebih baik. Memiliki banyak jumlah iklan sanggup menciptakan website Anda terlihat spam dan sanggup mempunyai imbas negatif pada jumlah klik iklan Anda . Makara tetap tampil sederhana dan sanggup dilihat dengan jelas.
8. Tambahkan gaya kustom untuk iklan Anda
Kadang-kadang gaya teks dan warna latar belakang iklan Anda tidak sesuai dengan tema website Anda yang sanggup menghipnotis visibilitas iklan Anda dalam cara yang buruk. Cara terbaik dengan menganalisis gaya iklan Anda dan memadukannya dengan tema website Anda dengan menciptakan perubahan yang sesuai pada iklan Anda biar terlihat lebih menonjol.
9. Hilangkan pembatas iklan
Pembatas iklan adakala sanggup menciptakan halaman web Anda terlihat sedikit acak-acakan dan penunjung jadi galau dan tidak fokus. Cara terbaik untuk mengatasi ini yakni menghapus perbatasan iklan dan mencocokkan latar belakang halaman web Anda biar iklan terlihat lebih menarik dan jelas.
10. Tempatkan iklan dalam konten
Hal ini mungkin terdengar sedikit absurd tapi itu benar-benar sanggup menciptakan dampak besar dalam kinerja keseluruhan iklan. Umumnya ketika pengunjung membaca konten Anda adakala mereka tidak melihat sama sekali ke spot iklan dan mengabaikan mereka. Untuk memastikan iklan Anda terlihat oleh pengunjung dalam jumlah maksimum, Anda harus menempatkan iklan dalam konten. Namun, Anda harus sangat berhati-hati biar tidak hiperbola dan tidak menempatkan terlalu banyak iklan . Terlalu banyak iklan dalam konten sanggup menciptakan banyak pengunjung galau dan mereka mungkin beralih dari website Anda.
Tentu saja ada banyak cara untuk meningkatkan kinerja iklan Google Adsense yang sanggup menciptakan lebih banyak mendapat dolar tapi yang tercantum dalam artikel ini yakni yang paling penting. Terlepas dari fokus pada iklan, Anda juga harus fokus pada isi website Anda. Pengunjung yang tiba dan tinggal alasannya yakni mereka tahu bahwa halaman web Anda mempunyai isu yang mereka cari. Dengan menciptakan konten yang besar juga membantu Google untuk mendapat dan menampilkan iklan yang paling cocok pada halaman web.
Sekian yang sanggup saya sampaikan, semoga artikel ini sanggup membantu Anda merancang dan merumuskan kampanye iklan yang efektif untuk website Anda.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/
Sekarang berapa banyak pendapatan Anda pada Adsense , tentu saja semua itu tergantung pada jumlah kemudian lintas . Tapi ada beberapa hal yang sanggup Anda lakukan tidak sepenuhnya bergantung pada kemudian lintas untuk memaksimalkan penghasilan Adsense Anda dengan cepat. Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda sudah mengetahui dasar-dasar Google Adsense dan ingin tahu apa lagi yang sanggup Anda lakukan untuk meningkatkan laba Anda.
Tips Untuk Memaksimalkan Penghasilan Google AdSense
Ada beberapa prinsip dasar untuk meningkatkan penghasilan Anda pada Google AdSense yaitu dengan mendapat lebih banyak kemudian lintas pada situs Anda. Hal itu benar alasannya yakni semakin banyak pengunjung situs Anda , maka semakin banyak kesempatan pengunjung akan mengklik iklan Anda. Tapi bagaimana kalau Anda sanggup meningkatkan penghasilan sementara Anda mempunyai pengunjung dengan jumlah yang sama ? Ya, itu sanggup terjadi tapi untuk mewujudkannya Anda perlu memahami beberapa hal dan menerapkan beberapa perubahan untuk melaksanakan pendekatan pada pemasaran Adsense Anda:
1. Gunakan iklan berbasis teks dan tampilan
Adsense menyediakan pilihan untuk menempatkan iklan berbasis teks atau tampilan di website Anda berdasarkan pilihan Anda. Ada juga pilihan lain yang memungkinkan Anda untuk menentukan iklan yang baik. Iklan pada halaman blog / web Anda adakala akan menampilkan iklan berbasis teks dan adakala juga menampilkan iklan pada posisi iklan yang sama. Konstanta perubahan iklan akan menghasilkan lebih banyak persaingan dalam iklan untuk menentukan posisi iklan yang sama dan pada kesudahannya (BPK) Biaya-per-klik akan meningkat .
2. Pilih ukuran iklan yang cocok
Pemilihan ukuran iklan sanggup meningkatkan kinerja iklan lebih dari yang sanggup Anda bayangkan. Ukuran iklan yang mempunyai tampilan tertinggi yakni 160 × 600 (Wide Skyscraper), 336 × 280 (persegi panjang besar) dan 300 × 250 (rectangle Medium). Iklan lain juga akan menghasilkan klik tetapi berdasarkan penelitian, ukuran yang disebutkan di atas yakni yang paling produktif.
3. Tempatkan iklan di posisi yang tepat
Posisi iklan menjadi penting untuk kinerja keseluruhan kampanye . Posisi terbaik untuk menempatkan iklan di mana pengunjung sanggup melihat dengan jelas. Menurut studi yang berbeda dan melaksanakan percobaan, posisi terbaik untuk menempatkan iklan adalah:
- Kiri atas halaman (header)
- Di bab atas konten, sempurna di bawah Judul
- Tepat di bawah konten, atas komentar
- Pada sidebar
4. Lokasi Sidebar
Sebagian besar tema situs dan blog secara alami mempunyai sidebar di sisi kanan. Ya, itu terlihat cukup baik, kalau Anda ingin menciptakan sebagian besar tampilan iklan Anda dan akan terlihat lebih baik kalau posisi sidebar dipindah ke sisi kiri alasannya yakni insan mulai membaca selalu dari sisi kiri sehingga harus menyediakan visibilitas yang cukup untuk iklan Anda.
5. Gunakan kafetaria pencarian Google Custom Search Engine
Hampir setiap website mempunyai kafetaria pencarian untuk membiarkan pengunjung sanggup menelusuri blog / website Anda . Faktanya selain pencarian Google menciptakan pengunjung Anda terlibat dalam cara yang lebih baik, Anda juga sanggup menempatkan iklan pada kafetaria pencarian. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapat lebih banyak klik dan pendapatan lebih.
6. Selalu memantau statistik di Google Analytics
Pemantauan statistik di Google Analytics secara teratur memungkinkan Anda untuk menciptakan banyak perbaikan dengan kampanye iklan Anda. Secara khusus, laporan Adsense di akun Google Analytics Anda sanggup membantu Anda mengidentifikasi artikel yang paling banyak dikunjungi dan di klik. Ini akan membantu Anda menciptakan daftar topik yang lebih menarik dan Anda sanggup mempublikasikan artikel lebih lanjut mengenai topik tersebut.
7. Batasi jumlah iklan
Memiliki lebih banyak iklan pada halaman web Anda tidak berarti Anda akan mendapat lebih banyak klik. Bahkan, yang terbaik yakni dengan membatasi jumlah iklan 2 atau 3 iklan yang ditampilkan ini merupakan visibilitas yang lebih baik. Memiliki banyak jumlah iklan sanggup menciptakan website Anda terlihat spam dan sanggup mempunyai imbas negatif pada jumlah klik iklan Anda . Makara tetap tampil sederhana dan sanggup dilihat dengan jelas.
8. Tambahkan gaya kustom untuk iklan Anda
Kadang-kadang gaya teks dan warna latar belakang iklan Anda tidak sesuai dengan tema website Anda yang sanggup menghipnotis visibilitas iklan Anda dalam cara yang buruk. Cara terbaik dengan menganalisis gaya iklan Anda dan memadukannya dengan tema website Anda dengan menciptakan perubahan yang sesuai pada iklan Anda biar terlihat lebih menonjol.
9. Hilangkan pembatas iklan
Pembatas iklan adakala sanggup menciptakan halaman web Anda terlihat sedikit acak-acakan dan penunjung jadi galau dan tidak fokus. Cara terbaik untuk mengatasi ini yakni menghapus perbatasan iklan dan mencocokkan latar belakang halaman web Anda biar iklan terlihat lebih menarik dan jelas.
10. Tempatkan iklan dalam konten
Hal ini mungkin terdengar sedikit absurd tapi itu benar-benar sanggup menciptakan dampak besar dalam kinerja keseluruhan iklan. Umumnya ketika pengunjung membaca konten Anda adakala mereka tidak melihat sama sekali ke spot iklan dan mengabaikan mereka. Untuk memastikan iklan Anda terlihat oleh pengunjung dalam jumlah maksimum, Anda harus menempatkan iklan dalam konten. Namun, Anda harus sangat berhati-hati biar tidak hiperbola dan tidak menempatkan terlalu banyak iklan . Terlalu banyak iklan dalam konten sanggup menciptakan banyak pengunjung galau dan mereka mungkin beralih dari website Anda.
Tentu saja ada banyak cara untuk meningkatkan kinerja iklan Google Adsense yang sanggup menciptakan lebih banyak mendapat dolar tapi yang tercantum dalam artikel ini yakni yang paling penting. Terlepas dari fokus pada iklan, Anda juga harus fokus pada isi website Anda. Pengunjung yang tiba dan tinggal alasannya yakni mereka tahu bahwa halaman web Anda mempunyai isu yang mereka cari. Dengan menciptakan konten yang besar juga membantu Google untuk mendapat dan menampilkan iklan yang paling cocok pada halaman web.
Sekian yang sanggup saya sampaikan, semoga artikel ini sanggup membantu Anda merancang dan merumuskan kampanye iklan yang efektif untuk website Anda.
Sumber http://www.websiteedukasi.com/